Home / Berita / Biaya Perawatan Mobil Audi

Biaya Perawatan Mobil Audi

Biaya perawatan mobil adalah salah satu faktor yang ingin diketahui oleh konsumen, sebelum membeli kendaraan yang diinginkan. Hal ini, yang akhirnya membuat para produsen aktif memberikan pelayanan menarik, setelah pembelian mobil. Tak terkecuali, mereka yang biasa menjual produk kelas premium.

PT Garuda Mataram Motor mengklaim biaya perawatan mobil secara gratis selama tiga tahun, mobil mewah yang mereka jual tidak harus dibawa ke bengkel setiap satu bulan sekali. Sedangkan untuk kampas rem dan segala yang cepat habis biasanya membutuhkan perawtaan setiap enam bulan sekali. Bila dibandingkan dengan mobil buatan Jepang, selisih tarif servis yang ditawarkan Audi tidaklah begitu besar. Semuanya kembali lagi pada perawatan yang dilakukan pemilik mobil, apakah rutin melakukan servis atau tidak.

Setiap pabrikan mobil memilik plus minus masing-masing. Untuk servis rutin mobil Jepang, katakanlah kilometer 30 ribu sudah termasuk ganti rem, filter dan segala macam, kurang lebih Rp 4 jutaan. Untuk Audi, kilometer yang sama memakan biaya sekitar Rp 6 jutaan. Tergantung pemilik mobil melakukan perawatan kendaraan secara rutin atau tidak. Kalau perawatan rutin, pada saat melakukan servis besar, maka biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar.

Karena memberikan free maintenance selama tiga tahun, pemilik kendaraan yang hendak melakukan servis di tahun keempat dengan pergantian suku cadang lengkap harus menghabiskan dana sekitar Rp 7-8 jutaan.

About Endrawan Adityo

Check Also

Spesifikasi dan Kelebihan Audi A5 Sportback

Mobil¬†New Audi A5 Sportback memang memiliki perbedaan dengan mobil sport dan mobil Audi merek lainya. …